CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Pages

Oktober 30, 2011

Manfaat Tidur

Gadis Ngobrol

Berdasarkan data dari The National Sleep Foundation, Amerika Serikat, mengatakan bahwa bayi harus tidur sekitar 80 persen dalam sehari. Sedangkan orang dewasa membutuhkan tidur sekitar 30 persen atau sekitar 7-9 jam dalam sehari. Riset ini bukan tanpa alasan. Seandainya kita memiliki waktu tidur yang berkualitas di tiap harinya, banyak manfaatnya juga yang bisa kita dapat. Terutama untuk tubuh dan wajah kita.

Kulit Jadi Cerah
Mau punya kulit yang cerah? Ternyata kita bisa mendapatkannya bila memiliki jam tidur yang baik. Menurut The Journal of The American Heart Association, stress  mental akibat kurang tidur menyebabkan pembuluh darah mengerut dan menghasilkan minyak berlebih, sehingga menimbulkan jerawat. Jadi penting banget memiliki jam tidur yang baik agar aliran darah kita lancar. Karena aliran darah yang lancar akan menghasilkan warna kulit yang sehat.

Mata Jadi Indah
Pernah mengalami lingkar mata menghitam seperti mata panda? Meskipun buat panda itu hal yang lucu, tapi bila bagian bawah mata kita yang jadi hitam, pastinya nggak cantik banget. Menurut dugaan para ahli,  “mata panda” muncul karena kelelahan dan kurang tidur yang akan memperlambat sirkulasi dan darah di sekitar mata. Jadi biar nggak mengalami “mata panda”, berikan mata kita waktu yang cukup untuk terpejam.

Fit Terus Sepanjang Hari
Istirahat yang benar akan membawa pemulihan dan penambahan kekuatan tubuh setelah seharian beraktifitas. Selain itu, tidur juga dapat menghilangkan kepenatan dan penyegar otak.

0 komentar:

Posting Komentar