CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Pages

Oktober 30, 2011

Food For Insomnia

Gadis Ngobrol

Lampu sudah dimatikan, earphone sudah kita pasang dengan musik yang menenangkan, tapi tetap saja kita terserang insomnia. Ternyata selain trik-trik itu, insomnia atau kesulitan tidur ini bisa diobati dengan makanan lho! 

Mau tahu makanan apa saja yang bisa membuat kita tidur dengan lelap?

Susu
Segelas susu putih hangat (bisa ditambahkan madu kalau suka), ampuh banget buat mengatasi insomnia. Soalnya, susu berperan sebagai obat mujarab yang bisa menenangkan kita. Dengan begitu, kita bisa lebih mudah tertidur. Memijat telapak kaki menggunakan susu juga bisa bikin kita lebih gampang tidur.

Madu
Si manis yang berasal dari hasil jerih payah lebah ini, juga salah satu ramuan ajaib yang bisa kita pakai buat menyembuhkan insomnia. Madu punya kekuatan menghipnotis yang bisa bikin kita langsung tertidur. Dua sendok madu dan air hangat dijamin membuat kita lelap sampai pagi.

Daun Selada
Daun selada mengandung zat yang bisa membuat tertidur yang disebut lectucarium. Sari daun selada juga dipercaya bisa membuat efek tertidur seperti obat bius. Kalau nggak suka sayuran, kita bisa memasukkan daun selada kering ke dalam air panas dan meminumnnya.

Kacang
Karena mengandung zat thiamine atau vitamin B, kacang adalah salah satu makanan yang pas buat insomnia. Soalnya tubuh yang kekurangan zat ini dalam waktu lama, mempengaruhi kita menjadi nggak bisa santai dan sulit tertidur. Zat thiamine penting untuk menguatkan dan menyehatkan saraf kita. Kalau saraf kita kuat dan sehat, kita pasti bisa tertidur secara alami. 

0 komentar:

Posting Komentar